Monday, January 14, 2008

PILKATE (Pemilihan Ketua eRTe) RT 06




– Incumbent menolak dicalonkan kembali…

Sudah lebih dari dua tahun kepengurusan eRTe 06 bekerja (yang kerja sih Pak erte doang, pengurusnya pada kemana yaa..??) dan kini masa jabatan yang telah dijalankan telah berakhir, dan tiba waktunya pergantian pimpinan penguasa wilayah eRTe enam yang rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu 27 Januari 2008.
Panitia pemilihan eRTe sudah terbentuk yang dikomandani oleh Bp. Ponimin yang dibantu lima orang staff khusus yang akan merumuskan aturan , menjaring kandidat, melaksanakan pemilu sampai melantik pejabat baru.

Kalau di flashback kembali, sulit rasanya untuk memilih siapa bakal calon ketua eRTe yang akan datang, apalagi untuk mengganti pak Ruslan (eRTe sekarang - Incumbent), dengan kinerja yang luar biasa pada masa baktinya selama ini yang belum ada tanding, apalagi lingkungan eRTe 06 termasuk lingkungan baru yang memiliki potensi permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dan menurut penilaian redaksi, pak eRTe berhasil membawa lingkungan kita kearah yang lebih baik, hal ini bisa dilihat dari bukti fisik yang berhasil dibuat dalam masa pemerintahan Pak Ruslan yaitu lapangan badminton (kasian deh, sekarang udah jarang dipake… hiks..), gorong-gorong pengendali banjir dan pos security, tetapi hal non fisiknya jauuuh lebih banyak lagi (pengajian bapak2, ibu2, anak2, kerja bakti, olah raga – walaupun belum berprestasi. red -, bakar ikan mingguan, nasi uduk, bezoek de el el).

Hal yang patut disayangkan apabila Pak eRTe benar-benar tidak mau dicalonkan kembali pada pemilihan yang akan datang, meningat belum terlihatnya figure yang lengkap dan sekaliber Pak Ruslan, dengan kata lain calon ketua eRTe selanjutnya masih menjadi tanda Tanya di kalangan warga, tapi jangan khawatir, masalah ini sedang digodok oleh panitia pilkate, sambil terus berharap mudah-mudahan Pak Ruslan masih mau memimpin eRTe kita lagi, tapi hal ini jangan disalah artikan kalau warga mau menghambat jenjang karier pak eRTe ke jabatan yang lebih tinggi, Kami Cuma ingin memiliki pemimpin yang dekat sama warga, mau terjun langsung dalam setiap kegiatan, peduli sama lingkungan dan satu hal lagi yang tidak kalah penting.... sering ngajak makan sayur asem atau nasi uduk di akhir pekan. (kayaknya ini yang paling berat)
Sekali lagi kita do’akan Pak Ruslan masih bersedia memimpin pasukan huru hara yang ada sekarang. Ayo dong pak PLISSSS…!!!

1 comment:

Sixty Niner Bicycle Club said...

klo numpang iklan makanan boleh gk pak erte....kan bisa bantu warga juga klo lagi males masak..

MIE RADJA - A Delicious Home Made Noodles
Menor Service CountryWoods
Jl. WR Supratman No. 1
Kampung Utan - Pondok Ranji
Phone. 021-9828 5575